Stranger

Tantangan  #30haribercerita edisi hari kesepuluh: stranger atau orang asing. Definisi orang asing menurut KBBI adalah orang yang tidak dikenal, atau dari negara lain.

Pernah nggak, ketika kamu berada di jalan tiba-tiba disamperin orang asing untuk memuji penampilanmu?


Ini kejadian beneran. Pulang dari perawatan gigi di kawasan Fatmawati, saya berpapasan dengan seorang asing (yes she’s an expat). Kemudian tiba-tiba dia mendekat dan bilang “Hai kamu keren banget, saya suka!”


Terpana, lalu merespon “thank you” sambil melempar senyum semanis mungkin 😊


Sesuatu yang mungkin belum pernah saya alami, selama hidup puluhan tahun. Dipuji sih sering (meski nggak tau tulus apa nggak hahahaha) tapi rata-rata ya teman sendiri atau udah kenal. 


Padahal pujian bisa membangun percaya diri naik sekian tingkat, hati lebih happy, dan outputnya kita jadi lebih semangat ngapa-ngapain karena dunia rasanya lebih bercahaya 🤩 Tanpa sungkan kita pun akan menularkannya pada yang kita temui. 


Sampe sekarang masih kepikiran kenapa ya kita nggak bi(a)sa buat memuji orang yang baru dikenal dan sebaliknya. Kalau di film-film kayaknya biasa banget papasan di lift terus nyeletuk: sepatu kamu bagus deh, dan yang dipuji akan berterima kasih tanpa membalas “Ah bagusan kamu” sampe tahun naga kayu ganti jadi tikus pohon 😂


Menurut kamu, kenapa? 


Hari ke-10 rangkaian 30 hari bercerita

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: