Suami yang Lain Dari Biasanya

Kata bang Napi, kejahatan bisa terjadi kalau ada kesempatan. Begitu juga perselingkuhan.Ketika suami yang kelihatan sempurna: ganteng, kaya, baik dan sayang tapi menomorsatukan kerjaan mulai membosankan sementara di depan mata brondong manis memberikan perhatian dan satu frekuensi di urusan percintaan apa kuat nahan buat nggak berpaling?

Danan dan Olivia, pasangan suami istri yang sudah menikah enam tahun tapi belum juga punya anak. Permasalahan klasik yang jadi konflik karena faktor keluarga selalu membanding-bandingkan dengan "si itu udah segini lho anaknya". Diperankan Morgan Oey dan Acha Septriasa, di awal-awal adegan entah kenapa saya ngerasa Acha agak menjaga jarak dan kurang mesra dengan Morgan. Mungkin, ini bagian dari penghayatan karena di fase ini hubungan mereka digambarkan begitu hambar. Bahkan sempat mencetuskan perceraian.

Danan selalu punya alasan untuk tiba-tiba pergi, ketika mereka sedang bermesraan. Bahkan, healing ke Jepang sebagai bagian dari penyegaran pernikahan pun rusak karena tiba-tiba Alex, partner kerja Danan, memintanya kembali ke tanah air untuk urusan pajak. Istri mana yang gak kesal? Di saat itulah tiba-tiba Jordy yang diperani Omar Daniel muncul, menorehkan noda pada kesetiaan yang seharusnya dijaga sejak janji pernikahan.

Tambahan asupan alkohol dalam sake yang dinikmati bersama, memicu mereka melakukan hal terlarang. Malaikat masih berpihak, Olivia terhentak dan menyadari kekeliruannya. Di sisi lain, Danan pun berubah menjadi suami yang manis. Selesai? Enak aja, durasi lebih dari 100 menit nggak mungkin rasanya kalau nggak ada konflik. Sesaat, kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan kehamilan Ollivia yang sudah dinanti sejak lama. Tentu saja, ini tidak akan dibiarkan. Rasa bersalah Olivia makin dipupuk dengan pengejaran oleh Jordy yang tidak rela ditinggalkan begitu saja.

Acha Septriasa, sebagai istri yang tak kunjung hamil sedikit banyak mengingatkan pada Test Pack: sama-sama nunggu hamil dan jadi pihak yang sering dituding meski "kesalahan" ternyata ada di pihak suami. Meski beberapa bilang agak kurang pas disandingkan dengan Morgan, kayaknya karena Acha lebih dulu terjun di dunia peran ya? Selain potongan rambutnya yang segar, saya suka sekali ketika melihat Acha terlihat memburu menahan emosi waktu mempertahankan supaya tetap diijinkan kerja meski sedang berbadan dua.

Si pencuri perhatian tentu saja Omar Daniel, yang lebih dulu saya kenal sebagai selebgram. Dingin dan ambisnya dapat aja gitu. 

Menurut saya, beberapa adegan memang kayak kepanjangan dan harusnya bisa dipersingkat supaya nggak bertele-tele. Pemilihan peran mama juga kayaknya ketuker, saya merasa Anna Tarigan (pernah bermain di sinetron 90an) lebih cocok secara anatomi wajah jadi ibunya Olivia ketimbang Danan. Oh ya kalo kamu nungguin mana Anya Geraldine, harap bersabar ya. Tenang aja, Anya masih setia sebagai spesialis peran selingkuhan kok. 

Suami yang Lain, memang beda dengan biasanya. Beberapa kali saya "ketipu" alur yang kirain bakal begini eh ternyata loh ... loh... dan ini berlangsung beberapa kali sampai di akhir 😅 Penemuan fakta bahwa Danan didiagnosis azoospermia, sempat mengecoh saya betapa mulianya spesies suami yang satu ini. Alih-alih marah, malah makin manis pada istri yang lagi hamil padahal secara logika bisa jadi bukan anaknya. 

Enaknya sih nontonnya jangan sendirian supaya bisa diskusi, tapi jangan pas film berlangsung. Berisik! 

DIhiasi panorama indah Jepang dan lagu romantis Cinta Putih-nya Katon Bagaskara, mumpung baru tayang, nggak ada salahnya sisihkan waktu buat nonton. Trigger warning, ada banyak adegan xxx yang mungkin bikin jengah buat beberapa orang ya. 


Hari kedelapan rangkaian #30haribercerita


Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: