Dari Tamu Jadi Demen... Dari Jamu Ke Suplemen

Waktu temen saya mudik ke tanah air (dia sedang menjadi diaspora di negeri kangguru), salah satu benda yang dicari untuk dibawa ke Australia adalah teh lokal (yang namanya nyaris gak pernah ada di iklan TV) dan.... Tolak Angin cair berdus-dus!!!

Tolak Angin adalah andalan kita semua, dan buat sobat lembur kombinasi produk ini plus teh panas sungguh ramuan ampuh mengusir masuk angin. Terima kasih banyak kepada tim riset Sido Muncul untuk penemuan yang sangat bermanfaat ini. Bayangkan kalo kita harus menunggu mbok jamu dateng padahal masuk anginnya jam 10 malem di sebuah gedung kantor berlantai 28 sementara tenggat deck harus di-submit jam 11 (malem ya bukan siang) 😌

Upcycling kemasan Tolak Angin oleh Kertabumi Klinik Sampah

Tanpa inovasi,  siap-siap mati.

Ini pula yang menjadi concern dari Sido Muncul. Sukses menjadikan Tolak Angin cair ada di posisi puncak alias top of mind jamu sebagai bagian dari lifestyle bukan berarti bisa leha-leha memelihara penjualan produk yang ada. Sungguh daku pun tak menyadari bahwa Sido Muncul juga udah ngeluarin produk food supplement dalam bentuk kapsul.

Sebanyak ini produknya!!!

Trus Sido Muncul juga punya jamu botolan yang siap minum ini dong!!! 😍

Kunyit Asam sahabat perempuan
Kulit manggis yang rasanya mirip blackcurrant, seger bener

Melengkapi jajaran penjaga kesehatan (seperti kata pak Irwan Hidayat: Sido Muncul hadir untuk menjaga orang-orang tetap sehat biar bisa kerja party terooos!!!) dari keluarga besar industri jamu dan farmasi ini, lahirlah food supplement dalam bentuk soft capsule. Peluncurannya berlangsung di tanggal cantik 20-02-2020 yang kalau dijumlahkan jadi 8 alias infinity huwow!!!

Ofkrosdaaa.... pemotongan tumpeng memaknai prosesi seremonial ini




Kami yang turut berbahagia jadi bagian dari selebrasi

Dengan kemasan botol kaca yang elegan, proses pengembangan food suplement Sido Muncul ini udah dimulai sejak 2015. Hampir lima tahun yak! Seserius itu Sido Muncul menghasilkan produk berkualitas internasional. Think local act global ramuan bahan jamu Indonesia food supplement ini diekstraksi dengan mesin khusus bersuhu rendah supaya zat aktif tetap terjaga. Selain itu juga setiap batch-nya sudah lolos quality control demi kepastian produk yang bebas aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, hingga tes DNA untuk pembuktian kehalalan. Sido Muncul sendiri udah mengantongi sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari BPOM RI di 19 September 2018. Amanlah yes.... 👍🏻

Kalo udah sekeren ini siap-siap dong menembus pasar global. 



Dengan proses yang sedemikian dijaga, kualitas produk yang dihasilkan lebih terjamin. Satu soft capsule Tolak Angin misalnya setara dengan satu sachet produk sejenis dalam kemasan sachet. Sebuah solusi buat yang mau praktis atau kurang suka dengan aroma jamu. 


Ketujuh produk soft capsule ini adalah:
  • Sari Kunyit untuk kesehatan lambung dan mengatasi maag (halo anak ahensi dan start up, wajib masuk laci meja kantor nih!)
  • Tolak Angin, udah jelas lah ya manfaatnya
  • Tolak Linu, pereda pegal linu dan nyeri sendi
  • Vitamin E 100 dan 300 I.U untuk keremajaan kulit tubuh dan wajah
  • VCO sebagai penjaga kesehatan.
Saya sendiri memilih tiga yang paling krusial sesuai kebutuhan seperti dalam hampers cantik ini. Bisa tebak masalah kesehatan apa yang jadi concern saya?


Kamu pilih yang mana? Cuuus cari di toko obat dan apotek terpercaya yah. 

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

2 comments:

Zam said...

jadi ingat seorang teman pernah tertahan di bandara Selandia Baru karena bawa tolak angin, di mana di kemasannya tercantum madu sebagai bahan bakunya.. 😆

nagacentil said...

Hahahaha kenapa gitu? Terlarang ya?