5 Alasan Kenapa GoTransit Jadi Favorit

Kalau disuruh milih ketinggalan HP atau dompet, pasti kamu lebih memilih dompet. Saya juga.  Alasannya jelas, di HP sudah dijejali aplikasi yang memudahkan hidup: moda transportasi, sampai buat transaksi. 

Selama ini, sebagai komuter biasanya saya menggunakan kartu bank sebagai tiket Commuter Line maupun MRT. Lumayan memudahkan, tapi kadang merepotkan kalau ternyata lupa top up saldo hahaha... Ini pernah kejadian sih, waktu mau naik MRT eh ternyata saldo nggak cukup. Di sinilah saya terbantu banget dengan adanya fitur pembelian tiket MRT dengan GoPay. 

Nah, sekarang fitur ini juga tersedia untuk Commuter Line lewat fitur GoTransit yang baru diluncurkan bertepatan dengan ultah Jakarta alias 22 Juni lalu. Dengan GoTransit, fix ke mana-mana cukup bawa HP ini mah.

Ada beberapa alasan kenapa GoTransit ini jadi favorit saya:

GoTransit udah ada di dalam aplikasi Gojek. 

Jadi, nggak perlu install lagi. Nah, kalau belum muncul coba update ya.


Membantu mencarikan rute dan moda transportasi sesuai tujuan 

Mau komuteran, tapi nggak tau jalan? GoTransit bantu kamu mencarikan rute transportasi publik lengkap dengan estimasi biaya serta waktu perjalanan. Bisa dibilang, ini kombinasi OK antara KRL Access dan Trafi. So helpful!

Ini contoh pencarian rute yang pernah saya lakukan buat bantu temen saat dia kebingungan mau ke stasiun MRT dari  Gambir.



Bisa beli tiket Commuter Line!

Seperti yang saya bilang tadi, kamu juga bisa melakukan pembelian tiket KRL Commuter Line lewat GoTransit. Caranya:

  • Masuk ke GoTransit, lalu klik banner "Buy commuter line ticket here"

  • Masukkan stasiun keberangkatan dan tujuan
  • Tiket akan muncul dalam bentuk QR Code
  • Pindai QR Code pada gate yang biasa digunakan untuk tap in. FYI, belum semua gate punya fitur ini ya. Biasanya yang warnanya merah-merah kayak gini. Setelah lampu pada gate berwarna hijau dan ada notifikasi sukses, transaksi berhasil. 




Bisa ganti tujuan

Mau bilang goodbye tapi masih sayang sama dia. Udah telanjur beli tiket ke Manggarai, tapi mendadak berubah pikiran ke Gondangdia? 

No worries, karena kamu masih bisa edit tiket yang dibeli kok. Klik "edit ticket" lalu ubah tujuan kedatangan kamu dan voila



Bisa beli lebih dari satu tiket

Pernah nggak, pas jalan sama bestie terus mau naik CL eh ada yang nggak bawa kartu bank atau KMT? Jangan sampe ini menghalangi kebahagiaanmu komuteran ya. Yang bikin GoTransit kayaknya paham betul atau jangan-jangan pernah ngalamin sendiri hahaha... 

Makanya, fitur pembelian lebih dari satu tiket ini juga tersedia di GoTransit. Setelah pembelian tiket berhasil, klik aja "beli lagi". Selama saldo GoPay masih ada, mau seratus tiket juga bisa. Canda seratus! 


Untuk kasus pembelian serenceng banyak tiket ini, nanti pas mau tap di gate cukup pindahin HP aja. Mudah bukaaaan...

Kemudahan yang dihadirkan GoTransit ini harapannya sih bisa membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga kemacetan bisa dikurangi. Mudah-mudahan fitur serupa juga bisa segera dinikmati pengguna Transjakarta.

Oh ya, pastikan sebelum komuteran kuota dan saldo GoPay kamu cukup dan baterai terisi penuh ya. 







Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

2 comments:

Nita said...

Akhirnya gak perlu ribet nyari kartu ketlingsut lagi!

Lita said...

GoTransit cuma buat jakarta atau kota besar ya