Investasi Seperti Kekasih, Harus Bikin Nyaman


Late is better than never...

Ngaku nih, sesungguhnya saya termasuk golongan yang telat banget urusan investasi keuangan dan sejenisnya. Yah gimana ya, masa muda terlalu terlena dengan hura-hura hahaha... Di umur segini baru nyadar loh loh yang namanya usia produktif kan tiada abadi. Ada masanya kita berhenti menghasilkan uang. Seringkali, ketika menepi di jalan menyaksikan pemandangan kakek-nenek-sepuh masih harus mengais rejeki. Saya gak mau bersyukur di atas penderitaan orang, tapi jujur kekhawatiran di umur lebih dari setengah abad dan masuk usia non produktif nanti saya bakal gimana ya? 



Karena latte is better than late...

Saya bersyukur sebelum telanjur, keburu disadarkan dengan dikenalkan pada teman-teman yang punya kepedulian terhadap urusan keuangan ini. Termasuk investasi. Dulu mah yah, denger kata investasi itu kebayangnya uang puluhan yuta. Padahal sesungguhnya investasi itu mudah dan murah, dua kombinasi kata kunci yang menyenangkan bukan?

Terima kasih Dita Firdiana salah satu yang "menjerumuskan" saya dalam dunia investasi ini 

Karena sekarang jaman online-online, urusan investasi ini pun gak lagi rumit bin njelimet prosedural yang mengharuskan saya datang ke bank atau penyedia jasa investasi. Cukup lewat aplikasi. Nah, Dita inilah yang mengenalkan saya pada IPOTGO dari Indo Premier yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik. 

Aplikasi ini bisa kamu unduh di AppStore maupun PlayStore. Setelah instalasi beres dan registrasi selesai, selanjutnya tunggu verifikasi. Nah di sini enaknya, pihak Indo Premier yang datang langsung untuk proses KYC. Ada sejumlah dokumen hardcopy yang harus ditandatangani. Gak lama kok, selama data yang dibutuhkan lengkap (pastikan e-KTP masih berlaku) lancar jaya!




Udah selesai registrasi dan verifikasi lalu apa?

Ya mulai investasi dong hehehe...

Investasi saham dan reksadana adalah dua yang paling populer dan jadi favorit karena relatif murah. Dengan uang 100ribu aja (lebih murah daripada seporsi steak atau jajan di resto all-you-can-eat ya!) udah bisa investasi. Buat yang masih ragu berinvestasi karena alasan kehalalan, waktunya melirik investasi saham syariah nih. 

Investasi bisa disebut syariah jika memenuhi kriteria ini:


Daaaan ternyata Indo Premier adalah pelopor investasi syariah! Ini dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat SOTS (Sharia Online Trading System) dengan nomor 001.58.02/DSN-MUI/I/2018 dari MUI plus proven sejak 2011.  Artinya, aman dan udah pasti sesuai syariah yah.

Apa untungnya investasi syariah selain aman dan halal?


Insya Allah keuntungan yang diperoleh berkah yah... *benerin kerudung*

Trus gimana caranya?

Karena saya adalah generasi online-online maka tentu saja maunya semua lewat online trading dong hehehe... 

Beli saham online ini bisa dilakukan lewat aplikasi IPOTGO yang udah terintegrasi dengan sistem sekandung seperti IPOTPAY. IPOTPAY ini fungsinya lebih ke transaksi harian macam bayar-bayar dengan dana hasil investasi di IPOTGO. Karena menerapkan sistem single sign on jadi gak perlu ribet ngapalin user ID dan password banyak-banyak. Ah sedap! 

Tampilan aplikasi IPOTGO
Tampilan aplikasi IPOTPAY 

 Oh ya, sebetulnya saya udah lama punya akun IPOTGO ini tapi karena kurang paham jadi terbengkalailah akun saya. Ndilalah, hidup pas-pasan memang indah tau-tau ditawari ikutan workshop mini-nya. Sekalian aja tanya-tanya lebih dalam. Sempet sih ada kendala login karena status akun yang lama gak tersentuh, tapi dengan sabar staf Indo Premier membantu mengecek ke sistem meski di hari Sabtu *sungkem*. 

Jadi gimana? Mumpung uang gaji masih ada gak usah kelamaan mikirnya ya.

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

Yuniari Nukti said...

Saya juga mulai rajin nyicil-nyicil investasi mbak. Tapi dalam bentuk emas. Reksadana belum berani, euy. Masih gak paham cara kerjanya. Padahal sudah diajari teman-teman cara investnya kok ya gak dhong dhong (gak nyambung) haha

Beberapa kali dengar IPOTGO kok jadi penasaran, tak intip-intip Google dulu deh. Makasih infonya Mbak Eno