Kekuatan Koin.. Datanglah!


Ini bukan mantra a la Sailor Moon yang bisa mengubah saya menjadi seorang superhero. Melainkan gerakan spontan tanpa bayaran, hanya digerakkan oleh hati nurani untuk mendukung sepenuhnya perjuangan seorang perempuan bernama Prita Mulyasari yang namanya mencuat berbarengan dengan si cantik sensasional Manohara Odelia Pinot. Bedanya, Prita kembali kembali menjadi headline seiring keharusannya menyetorkan dana sebesar 204 juta rupiah ke RS OMNI Internasional atas putusan PN Banten.  


Tanggapan reaktif tentu saja membanjiri aneka media sosial di ranah maya: nyaris seluruhnya mengutuk putusan itu. Dua ratus empat juta rupiah bukan angka yang kecil, terlebih bila kita menelusuri pangkal masalah hingga ke hulu dan mengikuti perjalanannya sampai ke muara bernama putusan hasil banding. Bersyukurlah, nusantara tercinta masih menyimpan tidak sedikit orang baik dan punya hati. Tak kurang seorang Fahmi Idris menggelontorkan 102juta rupiah sebagai solidaritas.


Para narablog sendiri sudah pasti pantang diam. Sebuah diskusi serius digelar dan membuahkan kesepakatan untuk melakukan aksi, salah satunya pengumpulan koin untuk menutup kekurangan biaya denda sampai MA memberikan jawaban kasasi Prita. 


Kenapa koin? Tentunya bukan asal meniru Coin-A-Chance yang telah sukses menghantar anak putus sekolah meraih harapan. Lima puluh juta rupiah dalam bentuk koin ini dapat diinterpretasikan sebagai isyarat banyaknya dukungan yang mengalir bagi Prita, korban timpangnya dunia justisia Indonesia kita.  Selain itu, bila MA masih tak punya cukup hati mengabulkan kasasi Prita, karungan koin juga berbicara sebagai protes keras dan keberatan yang teramat dalam...


Sekarang, coba cek saku dan dompet anda barangkali terselip kepingan koin untuk disalurkan ke Wetiga.com di Jalan Langsat I/3A, Kebayoran Baru atau di Markas Sehat yang letaknya di Jl Taman Margasatwa no. 60 Jatipadang, tlp 7800271. Keduanya di kawasan Jakarta Selatan... 

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

4 comments:

atmtukang said...

mantab

Aubrey.ade said...

setudjuh mbak...

e-no si nagacentil said...

@atmtukang ditunggu kiriman koinnya :-D

e-no si nagacentil said...

@aubrey thanks.... silakan galang koin juga hehehe