Belajar Bikin Sushi

Suka sushi?


Hal mengagumkan dari nasi gulung khas Jepang ini adalah kombinasi sempurna antara rasa dan tampilan. Selain cantik di mata, sushi juga menyenangkan bagi lidah dan cukup buat memenuhi rongga perut (di piring ke berapa? hahahaha)

Jumat kemarin, di acara re-launching L'Oréal 1 Minute Hair Mask bonus tambahan selain ngobrol-ngobrol cantik soal perawatan rambut, kami juga bisa mencicipi langsung cara bikin sushi dalam satu menit. Yeeehaaaa! Balapan bikin sushi vs hairmasking nih! 

Membuat sushi ternyata nggak susah. Memang sih ada trik tersendiri dalam hal mengatur jumlah nasi yang akan dicetak, meletakkan isian, sampai memotong sushi jadi bite size.



Namanya juga sushi chef, tantangan satu menit bener-bener berhasil dipenuhi! 
Mula-mula, nasi sushi yang udah disiapkan ditakar sebanyak sekepalan tangan. Kemudian diletakkan di atas bambu yang bakal jadi cetakan sushi. Jangan lupa tempelkan nori ya... 


Kemudian, letakkan isian yang kamu suka di atas nasi yang sudah diratakan pada bambu. 



Menggulung sushi cukup dua kali, tekan-tekan sedikit agar sushi jadi padat. Nah, setelah tergulung rapi siapkan pisau khusus buat motong. Oh ya, part ini juga ada triknya supaya hasil irisan sushi rapi lho. 


Setelah mendengarkan arahan dan ngamatin satu-satu cara sushi chef beraksi, akhirnya saya berhasil bikin sushi sendiri..... dengan kecepatan menyamai creambath di salon hahaha. Namanya juga belajar.

Dan inilah sushi hasil bikinan saya! Kayak semangka ya? Tau nggak komposisinya apa aja? ^^



Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

3 comments:

Unknown said...

Wah bikin sushi ternyata gampang ya. Lalu, apa yang bikin mahal ya?

Titiw said...

Nah aku belajar mbikin sushi otodidak nih. Dalemnya ganti jadi abon, jadi sosis, dll. Yaa,, meski bentuknya ancur tetep enak2 aja sih.. :))

cK said...

Itu fish roe kan? Isinya ada lagi ga?