Rendang Yang Lebih Serius

Kelezatan rendang? Nggak perlulah ya ditegaskan lagi, lha wong udah diakui dunia kok sebagai salah satu makanan terenak. Bumbunya aja kalau disendokin bareng nasi putih anget nan kebul-kebul sanggup bikin diet gagal lho... 

Nah, di gelaran Mandiri Karnaval kemarin saya menemukan gerai rendang yang menurut saya inovatif. Namanya Rendang Opung. Meski rendang memang identik dengan Minang (yang seharusnya saya kunjungi weekend ini buat #JelajahGizi hehehe) tapi bukan berarti daerah lain nggak boleh bikin kan? Owner-nya sendiri yang saya temui mengaku bermarga Siregar, ketauan deh kenapa namanya Rendang Opung!

Rendang Opung, seperti kebanyakan rendang lain hadir dalam kemasan pouch untuk kepraktisan. Tapi, mereka juga punya kejutan lain lho. Yaitu rendang yang diaplikasikan sebagai burger dan rice bowl

Begini deh kalo rendangnya blasteran Amrik

Rendang burger kayaknya udah pernah diadaptasi oleh resto cepat saji ya? Walaupun saya nggak yakin rasanya bakal seotentik di rumah makan Padang sih. Nah, bagusnya si Rendang Opung ini rasa rendangnya masih khas Minang. 

Karena bukan pecinta roti-rotian, perhatian saya lebih teralihkan pada menu rice bowl. Ada dua nasi mangkok mereka yaitu nasi putih dengan taburan daging rendang atau nasgor rendang. Saya pilih yang kedua karena kayaknya lebih seru. Apalagi kata si abang ganteng nasgor rendang ini best seller mereka.

Rendang Rice Bowl dengan taburan keripik kentang balado

Jangan tertipu dengan porsinya yang sekilas keliatan mungil ya. Nasgor rendang yang dibuat dengan mencampurkan rendang dengan nasi putih + telor orak arik ini ternyata dalamnya sama kayak sumur Sadako... cukup buat dua kali makan (versi saya pastinya!).

Bikin nasgor rendang itu gampang!
Tampak enak ya?

Sebagai penyuka sajan nusantara yang kepingin banget kuliner Indonesia bisa sepopuler masakan Thailand, tentunya kehadiran rendang dalam bentuk yang lebih praktis ini perlu disambut dengan suka cita. Makan nasi Padang memang afdolnya sih di warungnya langsung, tapi kalau pas di jalan atau delivery lemburan kemasan paper cup kayak gini lebih bisa diterima kan?

Anyway, kalau mau nyobain si Rendang Rice Bowl, silakan kontak mereka di IG @RendangOpung_Official deh. 
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: