Aman: Pilihan atau Keharusan?

Setiap mendengar kasus kebakaran, saya selalu ketar-ketir. Kebayang kengerian di masa kecil saya dulu dan ibu saya adalah orang yang pertama menghalau anak-anaknya keluar rumah demi keamanan.
Berdasarkan data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, 73% penyebab utamanya adalah korsleting listrik.  Makanya, untuk  yang berhubungan sama listrik ini mesti hati-hati banget. Apalagi buat yang tinggal sendiri seperti saya. Pernah suatu kali pas mau nyolokin kabel device tiba-tiba keluar letupan api dari socket. Asli ngeri!
Trauma nyolokin charger macam abis ketemu Godzilla

Terus gimana dong?
Udah pernah dengar USB Charger Socket? Nah ini piranti yang bisa meminimalkan potensi korslet. Bentuknya kayak gini. 


Kebanyakan socket yang tersedia di perumahan atau penginapan masih type C alias dua lubang. Tapi, makin banyaknya perangkat yang membutuhkan isi ulang dengan koneksi USB dan tingginya kasus “lupa bawa kepala colokan” penggunaan USB charger socket ini bolehlah ya dipertimbangkan.
Sebelum memilih USB Charger Socket, ada baiknya memerhatikan tiga fitur wajib ini:
Efisiensi energi. Daya listrik yang masuk ke devicemaksimal dan energi yang terbuang minimal.
Over Heat Protection.  Pernah ngalamin abis nge-charge devicetrus berasa panas banget? Kalau terjadi terus-terusan bisa ngerusak baterai loh. Nah fitur ini bisa mendeteksi kelebihan panas dan akan langsung menghentikan secara otomatis proses charging. Pengisian daya dilakukan setelah suhu kembali normal.
Over Voltage Protection. Ini dia fitur yang mengurangi risiko kesetrum  dengan mengoptimalkan penyekatan atau isolationsehingga menghindari terjadinya tegangan berlebih.
Selanjutnya, mari memilih jenama yang qualified.
Pernah denger nama Schneider? Perusahaan asal Perancis berusia nyaris dua abad ini, udah meluncurkan produk USB charger socket yang bisa diinstalasi di rumah (pastikan kamu membaca petunjuk instalasi dan diskusikan dengan ahli pelistrikan yah!). 
Karena dilengkapi tiga fitur wajib tadi, Schneider menjamin kesehatan baterai devicekamu. Jadi bisa lebih awet dong! Produk besutan Schneider ini juga memanjakan para pengabdi fast chargingkarena memiliki kapasitas penambah daya 2.1 Ampere. Jadi dengan produk ini waktu isi ulang bisa dipersingkat dengan lebih cepat dan aman. 
Bisa dibeli di mana yah produk ini?
Udah banyak dijual di toko daring kok. Cari aja dengan kata kunci “Schneider USB Charger Socket” dan voila! Harganya masih terjangkau kan?
Gimana, udah siap jadi bagian keluarga Schneider juga?
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: