Cara Cerdas Punya Barang Branded

Apa arti branded items buat kamu?

Bagi sebagian orang, selain menaikkan kasta social status level, ternyata branded items juga jadi salah satu investasi yang menjanjikan. Gak percaya? Kalo kamu rajin mantau twitter, barang bermerk ternyata jadi salah satu yang dianjurkan buat investasi. Tapi, jangan tanya saya ya seberapa menguntungkan dibanding berkebun emas batangan hehehe...

Kapan ya bisa punya koleksi barang bermerk?

Gak perlu jadi Angel Lelga atau Syahrini buat menjinjing tas Hermes. Mulai hari ini kamu bisa segaya mereka kok. Hah? Gimana caranya?

Gini gini...


Jadi perempuan harus cerdas, termasuk soal penampilan. Banyak lho yang pengen keliatan keren pake branded items tapi kemudian pilih jalan pintas beli KW super. Keren? Buat saya sih nggak. Selain nggak menghargai karya dan kreativitas, menjinjing produk KW malah bikin turun derajat. Bayangin kalo kamu udah kepedean bawa tas LV palsu misalnya, tau-tau ke-gap sama miss arisan yang omongannya kayak maicih level 15: pedes banget. Males kan? Harga diri bisa drop sampai ke palung laut terdalam, bisa-bisa cuti dulu dari dunia sosialita. 

OK lebay! Mari kembali pada esensi pembicaraan.

Alih-alih beli barang palsu, mendingan kamu lirik-lirik deh acara bazaar atau garage sale. Saya sering banget mengakali dengan cara ini kok. Sejak beberapa tahun lalu, rajin mantengin timeline dan grup-grup rumpi buat nyari info garage sale. Hasilnya? Lumayanlah bisa nenteng fashion items bermerk yang ditebus dengan harga murah banget. Alasan jual dari pemilik sebelumnya beragam: udah kesempitan (yang ini sungguh membuat saya senang), bosen, atau menyisakan ruang buat belanjaan baru di lemari. 

Nah, kalo kamu termasuk pemburu barang bagus bermerk dengan bujet terbatas, boleh lah lirik-lirik Irressistible Bazaar yang tahun ini hadir lagi untuk ketujuh kalinya.


Event ini digagas oleh mbak cantik bernama Marisa Tumbuan yang punya hobi ngoleksi branded items dan punya online shop di IG @adelsbrandedbags. Dalam acara ngobrol-sore-di-tengah-gerimis-di-Kedai-Kopi-89 Sabtu lalu, selain menjelaskan detail kegiatan tahunan ini saya dan beberapa blogger yang hadir juga dibagi-bagi pengetahuan seputar branded items termasuk memilih trusted seller untuk preloved products dan brands apa aja yang direkomendasikan buat investasi. 

Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes adalah tiga merk yang bisa kamu masukkan dalam daftar investasi. Beberapa model seperti Birkin Bag dari Hermes angkanya bisa melambung berlipat-lipat lho! Belum punya? Cari aja di IG yang jual preloved items. Biasanya mereka menjaga banget koleksinya jadi walopun udah berumur tetep terawat dan gak malu-maluin buat digandeng. Kayak Keanu Reeves gitulah, walopun udah di lingkaran umur setengah abad masih kece maksimal. Biar gak ketipu, coba deh cari-cari yang trusted dengan banyak tanya-tanya ke expert seperti mbak Marisa ini. 

Abaikan background harom label ya... 

Saran saya sih, mumpung mbak Marisa lagi stand by di Irresistible Bazaar mending kamu langsung samperin ke Grand Indonesia West Mall lantai 5. Tanya-tanya dan kalo nemu barang yang sreg langsung aja transaksi ya. Gak perlu bawa uang banyak-banyak, karena mereka menyediakan mesin gesek kartu debit dan kredit kok. Oh ya, selain menjual aneka preloved items di Irresistible Bazaar juga ada produk desainer lokal. Konsep one-stop-shopping juga bikin kamu bakal betah muter-muter: belanja, makan, atau mau beramal sekalian? Bisaaaaaa... di bulan peduli kanker payudara ini, Irresistible Bazaar juga berkolaborasi bareng gelang harapan. Jangan lupa belanja ya karena setiap pembelian berarti donasi dengan yayasan yang fokus pada pengidap kanker. 

Psssst kalo mau kasih kejutan buat mas pacar suwamik juga boleh sih, di Irresistible Bazaar ini gak cuma produk cewek yang dijual kok. Men's apparel juga tersedia di sini. Atau mau ngajak doi sekalian biar dibayarin? *wink* 

Satu dari anggota geng ini bakal bareng daku ke Irresistible Bazaar



Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

cK said...

tetep mahal-mahal harganya :)))