Puas Maksimal di Mandiri Karnaval


Dua hal yang bisa menyatukan umat manusia: makanan dan musik. Saya percaya itu!

Beberapa kali datang ke keriaan kuliner atau pun konser, saya bisa menemukan beragam jenis manusia sebagai representasi kebhinekaan Indonesia. Termasuk di Mandiri Karnaval 2015 yang diadakan dua hari di weekend kemarin. Betul-betul manjain mata, telinga, dan tentu aja saluran cerna hehehe...Pasti tau kan alasannya?

Pertama, Mandiri Karnaval 2015 merupakan hajatan ultah bank terbesar negeri ini menghadirkan 17 penampil, 17 food trucks, dan 17 jajanan lokal. Banyak banget kan pilihannya? 

Ngakunya sih Socmed Agent, padahal tukang makan + narsis =))
Untuk bisa jajan kenyang di seluruh area Mandiri Karnaval ini, modalnya cuma sepotong e-money card yang multifungsi: transjak, commuterline, atau belanja di Indomaret. Desainnya lucuk ya? 



Begitu masuk kawasan Parkir Timur Senayan yang jadi TKP keriaan, mata saya langsung tertuju pada kesegaran mas-mas Thai tea dan green tea di gerai NasiGo ini... sebetulnya sih naksirnya sama nasi tuna kecombrang yang terpajang. Dan ternyata saya nggak salah pilih karena rice bowl dengan cita rasa lokal ini enak banget! Ceki-ceki @nasigo_JKT di IG ya sis kalo pengen order (entah kenapa akun twitternya kena suspend!)


Selain NasiGo, sebetulnya ada rice bowl lain yang juga menarik buat saya. Tapi kayaknya bakal butuh satu kupasan khusus ya? Jadi lebih baik intip sebagian jajanan seru di Mandiri Karnaval kemarin...

Crab n Cheese enaknya pakek cocolan mayones

Cemal-cemil di sini 

Nasi daging ala Korea, sambelnya hawt kayak Teza Sumendra =D
Di deretan kuliner lokal ada es sekoteng Pak Oyen (yang ternyata kayak es campur hahaha), nasgor Kebon Sirih, dan ini dia camilan endeus Semarangan Yudhistira:


Dua hari berturut-turut ke Mandiri Karnaval nggak bosen?

Sama sekali nggak, karena selain banyak banget jajanan yang harus diicip alasan kedua adalah taburan bintang yang memuaskan mata plus telinga. Begitu lihat nama-nama yang bakal tampil, saya langsung mengalokasikan waktu dan tenaga buat nonton. Di hari pertama aja udah ada Slank yang terlalu manis untuk dilupakan, Maliq N d'Essentials, dan tentu aja barisan lelaki tampan di NOAH. Sayangnya karena posisi kurang oke buat foto-foto saya cuma bisa goyang-goyang dari kejauhan buat nikmatin musiknya. Hari kedua, atas kebaikan hati Arie Goiq silakan nikmati beberapa gambar indah ini...


Ini bukan Lukman Sardi lho..

Adera, senyumnyaaaa... *meleleh* 
Ini nih yang bikin Jakarta tambah panas.... *kipas-kipas*
Dan yang udah pasti ditunggu-tunggu tentu aja (bakal) band legendaris dari Jogja Sheila On 7 ...


Aslik ya, harusnya So7 ini masuk GNFI sebagai salah satu kekayaan khazanah musik Indonesia! Saya inget banget waktu mereka bikin konser 17 tahun di Jogja beberapa tahun lalu, server buat streaming sampe jebol dan harus nambah lagi hahahaha... Belum komentar anak Jakarta yang pengen banget So7 ngerayainnya di kota mereka. Nggak nyesel!

Overall, Mandiri Karnaval 2015 ini betul-betul penyegaran akhir pekan sebelum Senin-nya beraktivitas lagi. Area karnaval yang lega masih cukup nyaman buat dijejali manusia dari berbagai kalangan: pasangan muda, ABG, sampai keluarga kecil kayak di iklan KB. Cuma memang perlu kesadaran pengunjung buat lebih tertib buang sampah sih. Meskipun petugas kebersihan selalu stand by, kenapa nggak kita sendiri yang melakukannya?

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

Ceritaeka said...

Kamuh nggak ajak-ajak akyuuuu