Go Walk Pink Ribbon: Care and Action!

Late is better than never, tapi ya jangan sampe telat untuk mengetahui tentang kanker payudara lho! Sebagai cewek, kesehatan organ tubuh itu penting, termasuk payudara. Dengan rasio 100:1 kasus kanker pada wanita versus pria, perlu banget untuk waspada dan peduli pada penyakit mematikan ini lho. Makanya, Oktober lalu pun disepakati menjadi bulan kepedulian kanker payudara.

Biar makin banyak yang aware, beragam event digelar. Salah satunya jalan santai #GoWalkPinkRibbon di pelataran fX Sudirman bulan lalu. Mall yang identik dengan tempat nongkrong para pelari itu di Minggu pagi mendadak penuh warna merah jambu: simbol kepedulian kanker payudara. 

Pasukan Merah Jambu
Serunya jalan kaki mengitari fX-Semanggi ini bukan cuma diikuti kaum Hawa. Beberapa cowok juga ikutan meramaikan sebagai bentuk kepedulian. Acara jalan santai ini dibuka oleh bu Linda Agum Gumelar, salah satu survivor kanker payudara. Beberapa pejalan kaki juga ternyata survivors lho! Ah, sayang saya nggak sempet ngobrol bareng sama mereka. Bisa diulang nggak ya?

Sebagai brand yang punya lini produk kecantikan, Panasonic dengan rangkaian Panasonic Beauty-nya yang ciamik (kapan terakhir kali denger kosa kata ini?) juga ambil bagian jadi co-sponsor.  Apa hubungannya dengan kanker payudara? Nah, kamu ingat Dinda Nawang Wulan (@dindashimmerinc) yang survivor kanker payudara itu kan? Kemudian ada Talia Castellano, gadis cantik pengidap kanker neuroblastoma yang akhirnya menyerah di usia sangat belia. Dua nama tersebut adalah contoh survivor yang berjuang dan berkiprah lewat make up tutorial untuk tetap tampil cantik. So, dengan dukungan produk Panasonic Beauty para survivors ini pun bisa tampil secantik Dinda dan Talia. 

Menyelingi hiburan dari para penampil pesohor, di sini juga diserahkan bantuan dana dari para sponsor termasuk Panasonic untuk Yayasan Kanker Indonesia. Tahu sendiri, dana pengobatan kanker kan nggak murah. Harapannya, donasi ini bisa membantu mengurangi beban penderita kanker yang kurang mampu secara finansial juga. 

Hair Dryer girlie dari Panasonic Beauty Series


Salah satu produk Panasonic Beauty, bisa nebak nggak ini apa? =D
 Ada banyak sekali produk Panasonic Beauty yang dipajang dan bisa dicoba langsung oleh peserta fun walk. Selain hair kit, saya menemukan manicure toolkit dan eyelash curler elektrik. Wah! Bisa memangkas waktu buat ke salon nih hahahahaha.... 

Oh ya, beberapa peserta juga memanfaatkan event ini buat menata ulang rambutnya dengan bantuan hairdresser dan Panasonic Beauty hairkit. Biar abis olahraga, gak harus lecek kan hahaha...


Dandanin rambut dulu...
Saya sih berharap ada aktivitas lanjutan dari Panasonic sebagai dukungan pada survivor kanker payudara khususnya. Misalnya lewat pelatihan dengan fokus keahlian sebagai beauty expert atau hair stylist selain pastinya terus melakukan edukasi tentang kanker payudara dan kanker-kanker lainnya. Supaya kita-kita yang --alhamdulillaah-- masih bugar ini bisa menghindar.


Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: