Chat Messenger Kamu, Secepat Apa?

Aplikasi apa yang paling banyak ditanamkan di ponsel pintarmu?

Kalau saya sih, selain social media tentu saja messenger. Ketauan kan kalo saya ini tukang ngobrol--online maupun offline, hehehe...  Berhubung lingkaran pertemanan saya juga banyak, maka aplikasi messenger yang dipakai pun ikutan beragam menyesuaikan dengan siapa saya berinteraksi (baca: tergantung pada tipe ponsel yang dipunyai temen/grup chat). Parameter jenis ponsel kemudian bertambah lagi dengan kecepatan loading dari aplikasi yang digunakan. Nggak seru kan kalau sampe ada yang leave grup karena aplikasinya gak menunjang buat jadi yang ter-updated saking leletnya. Yang ada malah jadi kudet. 

Dari sejibun aplikasi ngobrol yang dibenamkan dalam ponsel pintar saya, ada satu yang menurut saya sih cukup representatif untuk dijadikan andalan hehehe.... Sebetulnya, ini aplikasi lawas. Saya kenal dari tahun 2011, waktu itu ponsel pintar bersistem operasi android baru aja dalam proses cicip-cicip dan belum se-heits sekarang (setidaknya di lingkungan saya sih!).  Cuma, popularitas si KakaoTalk--nama aplikasinya--memang masih kalah digdaya dibanding messenger besutan ponsel buah berry hitam yang di masa itu masih berjaya. 

Dalam kurun waktu dua tahun, gak disangka aplikasi dari negeri ginseng ini langsung bikin gebrakan macem-macem: mulai stiker karakter yang unyu-unyu sampe perbaikan fitur yang bikin pengguna makin nyaman. Yang terbaru ini, KakaoTalk memperbarui kecepatan loadingnya sehingga buat warga pinggiran macam saya ini nggak lagi musti bete karena telat respon di grup chat. Dengan status internet E dan H+ rasanya mustahil bisa berinteraksi via chat begitu sampai di kasur. Tapi, suatu hari saya dikejutkan oleh notifikasi KakaoTalk saya yang berbunyi nyaring (dan indah!) tepat ketika saya sudah sampai di kamar. Wooo hooo! Makin seru deh ktukeran hosip sambil tentunya disisipi stiker karakter yang nambah banyak jumlahnya itu. Sayangnya nih ya, untuk Windows Phone fitur yang bisa dinikmati nggak selengkap OS lain. Utamanya sih Plus Friends yang sering ngasih gratisan itu. Huh! *banting Lumiya* 

Kalo pengen tau di KakaoTalk bisa ngapain aja, cek di sini ya karena nggak akan cukup satu postingan untuk menjabarkannya. Tsaaaaah... 

Eh ya, berkat fitur speed booster dari KakaoTalk janjian bareng temen-temen buat rame-rame nyambangi kantornya yang kewl itu juga lebih lancar sih. Meskipun chat-nya sambil uji kecepatan koneksi sepanjang jalur CommuterLine Citayam-Jakarta yang 3G-nya sering blank hahaha.  Makanya kemudian sakseus deh foto bareng di lobby sambil nyomotin boneka karakternya *teteup*. 

foto: by Mullie

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: