Note is The New Way, Noted

Pas dua minggu lalu saya diundang ke sebuah event peluncuran gadget pabrikan asal negeri ginseng Samsung. Raksasa teknologi Asia ini memang baru aja merilis gadget teranyar yang digadang-gadang bakal jadi most-wanted-tab-ever. Hmmm.,.. Penasaran?

Di awal sih agak-agak skeptis dengan info serba sedikit yang diusung dalam iklan Galaxy Note 10.1 ini.  Jujur, komentar miring seperti ukuran tablet yang kegedean untuk "diurek-urek" pake stylus juga sempet terlontar dari seorang temen. Tapi, sekali lagi tak kenal maka Tata Young maka lebih baik jangan pernah menghakimi apa pun hanya lewat into yang cuma sepenggal. Berbahaya sodar-sodara...

Maka, ketika testimoni mulai dipaparkan... Jreng jreng jreng... Gak tanggung-tanggung dari mahluk Tuhan terkreatifse-Indonesia Yoris Sebastian dan Ollie @salsabeel yang juga femeus sebagai manusia produktif menulis! Oh la la kesaksian manalagi yang kamu dustakan?

Terus terang, jangan tanya saya soal spesifikasi teknis GNote berukuran sebesar buku tulis ini. Googling aja dan temukan berlimpah info spesifikasi yang bakal bikin ngeces pelangi. Buat saya sih yang penting gimana kinerja si bungsu dari keluarga Galaxy ini bisa memudahkan segala urusan. Termasuk cari pasangan... #eaaa

Dan, inilah yang terjadi sodara-sodara...

Yoris, dengan bahagianya menunjukkan gimana presentasi ide gilanyadi depan klien sungguh dimudahkan lewat layar GNote 10.1 yang memang memaparkan secara gamblang tampilan grafis, segamblang tayangan infotainment mengumbar kehidupan personal para selebriti. Apalagi, si GNote 10.1 ini yah piawai buat kerja multitasking: browsing, ngedit potoh sambil dengerin musik atau nge-games kalo mulai boring dimungkinkan oleh teknologi Quad Core Processor berkekuatan1,4GHz yang dibenamkan di dalam si langsing ini.

Buat Ollie, yang punya kebiasaan menulis di dini hari tentu aja Gnote10.1 ini helpful dalam menuangkan ide dan gagasan. Apalagi ada fasilitas S Note yang tentunya ngebantu banget buat inisiator start up lokal ini menggariskan desain buat lini busana muslimnya. Gak perlu scan, hasilnya bisa langsung didokumentasikan dan siap dikirim ke tim produksi gitu... Cepet dan pastinya paperless! 



Kayaknya, piranti cantik nan cerdas ini gak cuma must-have-gadget buat orang kreatif maupun tim penjualan yang kerap menyajikan presentasi. Tim HR juga mulai perlu dibekali GNote 10.1 untuk kemudahan pekerjaannya merekrut staf baru. Perangkat dari pengalaman pas mau interview dengan calon kantor baru. Staf HR meminta saya buat membawa print out resume. Ribet banget kan saya musti mgeprint dan mempertahankan bentuknya tetep cakep selama dalam perjalanan di commuter line yang sangat jarang sepi itu? 

Kebiasaan dan hobi staf HR menambahkan catatan pada printed resume, meski perlu, seharusnya bisa dikurangi dengan S Note andalan di GNote 10.1 ini. Hasilnya bisa langsung direkam dalam pusat data ketenagakerjaan di kantor. Itung-itung irit kertas sebagai wujud kepedulian pada makin berkurangnya pepohonan di hutan.

Pun, bagi dokter, terobosan ini bakal ngebantu banget meresepkan obat buat pasien. Gak ada lagi deh kita sebagai pasien menebak-nebak maksud di balik tulisan cakar ayam pak dokter yang penuh #kode dan hanya bisa dienkripsi oleh apoteker.  Pasca menulis resep obat, dokter bisa langsung mengirimkannya via aplikasi yang juga memuat rekam medis pasien. Handwriting recognition akan membantu menerjemahkan ke dalam tulisan baku yang mudah dibaca. Tuh keren kan?

Saya sih, paling banter hanya akan memanfaatkan tablet buat nulis dan internetan. Tapi, dengan kemampuan mumpuni macam ini kayaknya sayang juga kalo nggak dimaksimalkan ya? Minimal, buat pengganti segala printilan yang selama ini membebani tas tangan dan bikin pundak kanan merintih pedih ...

By the way, tulisan ini dengan sangat terpaksa tidak disertai gambar-gambar sebagai barbuk kehadiran saya di Samsung Blogger Workshop pengenalan GNote 10.1 karena ---ihik--- saya terlalu terpesona mencoba-coba kecanggihannya. Apalagi pas launching ada unit percontohan yang bebas ditowel-towel (sambil berkali-kali ngelap ilr tentunya)

Apakah ini artinya mulai menyisihkan receh buat menebus si cerdas nan tampan ini?

Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

2 comments:

Anonymous said...

*bantuin eno pecahin celengan

Anonymous said...

*bantuin eno pecahin celengan