Smoked Beef Melon

Sambil nunggu hujan berhenti dialirkan dari bongkahan awan di atas Jakarta...


Kemarin saya diundang menjadi salah satu saksi pemutaran perdana film bergenre komedi romantis Heart-Break.com, whatta lucky. Karena, selain berkesempatan menjadi yang pertama nonton tayangan yang digadang-gadang sebagai Indonesia movie breakthrough itu, saya menemukan satu kudapan ringan yang disajikan dalam cocktail party sebelum film resmi diputar. Namanya Smoked Beef Melon.


Awalnya, saya mengira appetizer dari keluarga kanape ini berbahan dasar bakso ikan karena bentuknya yang bulat berpadu lilitan daging asap. Ternyata, sesuai konfirmasi dari waiter yang tak lelah menjinjing nampan ke seluruh penjuru ruangan, tersangka bakso ikan tersebut tak lain adalah potongan melon jenis cantaloupe atau honey dew yang dicetak bulat. 

Membuatnya sangat mudah, hanya dibutuhkan lembaran daging asap yang dipotong memanjang sesuai diameter melon, cantaloupe, serta tusuk gigi (beri hiasan supaya lebih cantik).  Melon dibentuk bulat menggunakan cetakan khusus (semacam sendok dari bahan logam), lalu dililit daging asap dan ditusuk menggunakan tusuk gigi. Sajikan segera supaya lebih segar. Praktis dan mudah dibuat bukan?    

Rasa manis melon dan gurihnya smoked beef menciptakan sensasi tersendiri ketika kanape yang memang didesain sebagai bit size food itu melumer di lidah. Hmmm.. satu lagi alternatif hidangan pesta yang akan menjadi primadona. 
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

6 comments:

Mario said...

Mantap gaaan...

e-no si nagacentil said...

@Mario mau jadi korban pertama icip-icip?

bandit™perantau said...

wahhhh mantab kalilah...
dah nonton pilem, makan enak pulak...!


Srrrruuutttt

luvie said...

mauuuuuuu.. ayo bikin, no!

e-no si nagacentil said...

@bandit sebenernya ada hadiah tiket garuda juga, tapi ga kebagian hihihihi

e-no si nagacentil said...

@luvie ntar nyaingin elo lagi hahaha