Selebriti Dunia Digital


Jumat lalu, berbarengan dengan ujung bulan ketujuh, perusahaan tempat saya bekerja menggelar hajatan besar bertajuk "bubu awards v.06". Ini adalah rutinitas --mustinya-- tahunan, yang menyertakan dewa-dewa desain dalam kompetisi situs web Indonesia. Khusus pergelaran keenam ini, dengan usungan tema baru memasuki dunia digital, otomatis terjadi ekspansi ke ranah pemasaran digital.

Berpuncak pada konferensi tentang pemasaran dunia digital, serta malam penganugerahan, hajatan yang dibesut di hall Jakarta Convention Center ini memikat tidak kurang dari 300 kepala. Bak perhelatan anugerah musik atau industri film Indonesia, tentu saja ajang ini bertabur selebriti.

Selebriti yang dimaksud tentu bukan bintang sekelas Manohara atau Pasha Ungu. Pergelaran Bubu Awards adalah pesta bagi kaum kreatif dan digital Indonesia. Tak heran jika pesohor yang hadir berasal dari industri kreatif, termasuk di dalamnya agensi iklan, IT, dan beberapa nama besar di dunia media. Sebagai among tamu yang menggawangi meja registrasi, tentu saja saya yang paling berpeluang menemui mereka.

Tak ubahnya ABG keranjingan Lyla, saya dan teman-teman di balik meja registrasi sibuk kasak-kusuk mengonfirmasi: "Ttu Yoris kan? Yak ampuun itu kan pak Amin Magnivate!! Eh gila gw ktemu mbak Petty editor Femina, ramah bener lowh... Bowk, itu pak Hermawan ya?" dan beberapa kalimat "norak" lain tersembur dengan sendirinya (#^_^#)

Lucu juga ya, ternyata selebriti ada di mana-mana. Kalau dulu saya cukup menahan histeria dalam hati menyaksikan aksi panggung KLa Project atau Kahitna *ketara deh jamannya ahaha* maka kali ini, saya sungguh terpesona pada kharisma selebriti dunia digital dan agensi yang selama ini cuma menghias sampul depan majalah bisnis dan periklanan Indonesia.

Klimaksnya, ketika kami berebutan pose bareng Alex "Burnie" Burnard. Mahluk kreatif ini memang didatangkan langsung dari negeri asalnya buat berbagi cerita soal pemasaran digital. Berkerumun di antrian buat foto bareng lelaki ramah ini, rasanya macam foto bareng bintang sekelas Oscar Tom Hank hahaha...

Dan karena ini event dunia kreatif serta pekerta IT, mohon maaf kalau malam itu selebriti betulan yang biasa wara-wiri di layar gelas mendadak "gak laku" ...
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

6 comments:

gegepoweranger said...

ciye ciye...sial gw g bisa ikuuuuuut :(

lukmandisini said...

nice post!!!!

jagad seleb juga kudu tau kalo ada "planet lain" yang punya "gaya gravitasi" selaen "planet mereka"

btw, postingan ini keknya bagus buat dimasukin ke curipandang.com deh *wink wink*

salam, mahluk bumi ahaha :p

dhodie said...

Komen pertama: itu tulisan Post a Comment koq putih... saru sama background.. ampir2 gw tutup tanpa mengkomeng :P

Komen aseli: mmmm someday I'll be there *watch this comment in the future* (LOL)

e-no si nagacentil said...

@gege iyah kamo kenapa ga ikut? padahal ada the changcuters lowh
@lukmandisini : silakan... m(_ _)m
@dhodie : amin, we'll see at pesta blogger 09. same thing will happen as when i met navinot at fresh couple months ago Y(^_^)

shandyisme said...

eh sama ama om @dhodie, post a comment'a ga keliatan, ini juga bisa komen gara-gara komen'a om @dhodie, hehe.

seru banget kayaknya acaranya, ampun deh akhir Juli, lagi banyak-banyaknya acara bagus malahan terjebak ama UAS SP, huuh..

e-no si nagacentil said...

@shandy si ardi dateng lowh wink wink wink