lima taonan ..???

five years ago...
stelah 2 bulan menyandang status jobless, pasca keruntuhan dotcom *imbasnya ke kantor pertama gw bow* gw akhirnya mendapatkan kembali status pekerja gw di sebuah prusahaan peneydia perabotan lenong bekal presentasi. alhamdulillah.. gw dapetin job ini secara jujur dan benar melalui prosedur rekrutmen standar: submit application melalui sebuah website carikerja, ngejalanin serangkaian tes -- dari psikotest sampe bikin surat berbahasa inggris, sesi interpiyu dengan 3 lapisan: user, hrd, owner. so proud laa... dan jadila gw setiap pagi berjibaku dengan waktu memburu kreta ber-pendingin yang tarifnya kala itu setara dengan ketring makan siang gw heuheuheu *kalo dikurs sekitar 6k lah..* oia, posisi gw adalah copywriter dengan job desc kolaborasi ama tim desain grafis buat nyiapin materi iklan yang bakal dipasang di halaman kuning plus beberapa majalah bisnis.
bertahan ga sampe 30 hari *karena waktu itu februari yang harinya dikit banget*, gw lantas dapet tawaran untuk kembali ke pelukan teknologi informasi hihihi ...
pelabuhan ketiga gw adalah sebuah perusahaan yang memfokuskan diri di layanan piranti lunak untuk institusi pendidikan dan kesehatan *bahasa company profile banget yeuh*. di sini gw berkesempatan menggali lebih banyak lagi tentang per-aiti-an yang lebih rumit daripada sekedar portal. yaiyala gw harus blajar tentang networking dan bahasa2 pemrograman yang ternyata ga lebih mudah daripada bahasa perancis ato mandarin heuheuheu. plus juga gw menempa ilmu penjualan dan pemasaran selama setengah dekade ...
di dua ribu tujuh ini, taon yang gak tau kenapa baru masuk q1 udah dihujani banyak musibah *hiks...* gw dikasih kesempatan lagi buat unjuk taring di sebuah konsultan aiti kampiun. fokusnya masih di sofwer tapi dengan target industri yang lebih beragam tentunya.
gw percaya banget di dunia ini gada yang kebetulan, semuanya udah ada yang ngatur ya ga?
dan bukan kebetulan juga kalo di 2007 ini, kejadian 5 taon lalu kembali brulang. selaen bajir gila2an yang merendam jakarta, gw kembali mendulang kesempatan buat mengawali karir di kantor baru heuheuheu... alhamdulillaah!!!

tak bisa ke lain aiti...
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

0 comments: