bubur ayam dalam menu harian

percaya gak, membuat dan menikmati seporsi bubur ayam akan bikin batin kita sehat? ini bukan promosi buat naekin pamornya para ayam yang sempet drop akibat serbuan flu burung. kalo pernah baca postingan gw sebelomnya yang bertitel bubur ayam, you guys mustinya paham kenapa bubur ayam begitu menyehatkan untuk dibuat dan disantap.

critanya gini, kemaren pagi gw yang biasanya barengan ama temen gw nebeng avanza untuk ditukar dengan sebuah kenyamanan dan ketepatan absensi, musti kehilangan kenikmatan itu sesaat. gw emang dah telat juga brangkat dari rumah, sementara temen gw dah wanti2 untuk cabs jam 630. sepuluh menit menjelang tenggat gw masih disibukkan ama perkara nunggu sang angkot yang bakal nganterin gw ke singgasana terminal. sangat tidak mungkin untuk mencapai tempat itu dalam hitungan sepuluh menit saja, selain si angkot belun munculin idungnya, juga bertaburannya sekolah di sepanjang rute gw menuju terminal menyebabkan jalanan dipadati komunitas anak sekolah plus kendaraan yang senengnya ngetem ato brenti sesukanya. so gw udah meniatkan diri buat menumpang bianglala. demi sebuah kenyamanan berkendara, emang jadinya rada jauh tapi gw pikir liwat jalur biasa pun akan terjadi kemacetan luar biasa, selasa is macet day boss!

sampe di terminal, ternyata kopaja bernomor punggung 63 yang biasa gw tunggangi mengalami kelangkaan. pun bianglala alternatif, disesaki orang. at the same time, jam tujuh kurang lima belas menit gw ditelpon temen gw untuk ikutan bareng... gosh! gw cancel aja deh daripada bikin dia menunggu.

sempet lama juga penantian gw buat ngedapetin tumpangan berpendingin, ketika akhirnya bis gede berlabel 102 itu mampir serta merta gw ikut barisan peminat. duduk di pojok, deket jendela, sambil memutar gelombang fm dari telepon angin *istilah aneh yang dipaksain gery, penyiar kesukaan gw di 99.5* mata terkantuk2 minta dipejamkan. teteup nyimak celoteh angga, sempet juga kirim sms, tapi bentar2 mata milih merem aja. ketar-ketir dikit ketika inget kudu nyambung kopaja66 dari komdak, inget stori rampokisme yang menimpa temen gw. tapi bismillah, insyaallah aman.

turun di prempatan yang gw gatau namanya, pokoknya lampu merah deket mabes dan kalo jalan dikit sampe ke pasaraya grande blok m lah, niat mo nyegat 615. ternyata yang dinanti rada jumadi, ga mo muncul2, so gw putuskan buat jalan aja... sampe depan gedungnya lowe *gedung victoria kalia? yang ada zanzibar itu loh!* tiba2 inget gw kudu masukin duit ke bank. akirnya gw nyebrang, mampir dolo ke bank ber-corporate identity merah. dapet nomor kartjis 43, tapi pas gw lihat di bilbor teller giliran pemilik nomer 42. aih aiih bener aja gw keliwatan, langsung dibabat ke nomor 44 karena gw lagi sibuk ngisi data di form setoran. hix masih pagi kalia jadi sepi trilili ...

pak pak... sayah dapet nombor empat tiga, udah dipanggil yah? *nanya ke pak satpam*
ooow entar di kasir 6 mbak dilayaninnya *dijawab ama pak satpam*
fyuuuu... tenang deh, duduk dulu di bangku empuk sambil melototin aksi steve irving *cmiiw* di animal planet.
wait... kasir 6? hmmm itu kan teller kecengan gw hahaha *ngebatin* f(^_^)
tau2 kasir di meja 3 manggil: nomor empat tiga! (*_*)
yaah... ga jadi dilayanin ama kasir manis dung *gnit mode* (-_-)
sambil dilayanin ama mbak cantik berprofesi teller di meja 3, tau2 si kasir 6 mendongak... ngelempar senyumnya yang manis hihihi.. kayak tommy fajar *siapa sih ini?* ... pluk! (#^_^#)
aiii ga jadi bete deh..

emang telat juga nyampek kantor, harusnya jam 8-an tapi mundur. setengah spuluh pas sodara-sodara! tapi setidaknya, gw sempet bobo dulu dengan nyenyak.. di tengah hawa adem bianglala. sempet juga ke bank, padahal tadinya binun mo ke bank jam brapa ya? males banget gitu loh keluar di siang bolong buat nyerahin duit kita *sebenernya nitipin, soalnya sekejap kemudian juga diambil lagi*.

yaaah.. .di manapun kapan pun, kita emang ga bisa merutuki nasip. yang ada adalah membumbuinya biar sedap, sperti filosofi bubur ayam yang teteup bisa dinikmati dengan bubuhan bumbu dan aksesoris penyedap. malah jadi tambah yummy kan?
Share on Google Plus

About e-no si nagacentil

Cerdas, ceriaa, centil
    Blogger Comment

1 comments:

Dito said...

duh, mau dunk buburnya. gw kan pengemar bubur, he4x...